Jumat, 24 Juni 2011

Suntik kanker mampu rusak sel tumor

Suntik Kanker Mampu Rusak Sel Tumor sxc.hu
PENELITIAN termutakhir para ilmuwan menemukan teknologi suntik kanker yang justru bisa menyingkirkan tumor. Pengobatan revolusioner ini pun dipuji sebagai langkah besar dalam menanggulangi penyakit dengan merangsang sistem kekebalan tubuh sehingga mencari dan menghancurkan sel-sel kanker.

Vaksin memang ini tidak akan sepenuhnya menyembuhkan kanker, tapi para peneliti percaya metode ini akan membantu membuat penyakit ini lebih seperti penyakit kronis daripada penyakit pembunuh tanpa ampun.

Pasien kanker yang diberikan suntikan ini dapat hidup lebih lama dengan penyakit di mampu dikendalikan.

Para ilmuwan dari Cancer Research UK dan University of Leeds menemukan cara berbasis DNA untuk mengaktifkan sistem kekebalan tubuh dan membunuh tumor tanpa efek samping.

"Tantangan terbesar dalam imunologi adalah mengembangkan antigen (memicu sistem kekebalan tubuh) yang dapat mencapai tumor tanpa menyebabkan kerusakan di tempat lain. Dengan menggunakan DNA dari bagian yang sama dari tubuh sebagai tumor yang dimasukkan ke dalam virus, kita mungkin dapat memecahkan masalah ini, " kata Prof Alan Melcher, peneliti di Pusat Penelitian Kanker Inggris di University of Leeds, seperti dikutip dari Daily Express,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN BERKOMENTAR DISINI

SEKALI KLIK KETAGIHAN

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...