Jumat, 24 Juni 2011

Sandal gladiator berefek buruk untuk kaki

Tren Sandal Gladiator Terburuk untuk Kaki
SANDAL gladiator yang sempat menjadi tren memang terlihat keren di kaki Anda, tapi ternyata sandal jenis ini dinilai sebagai pilihan alas kaki yang buruk bagi kesehatan kaki.

Hal itu diungkapkan Lorraine Jones, dari Komunitas Chiropodists dan Podiatrists, seperti dikutip dari Times of India (31/5). Ia bertutur, "Sandal gladiator adalah pilihan alas kaki terburuk dari sandal karena modelnya yang sangat flat atau datar. Sandal jenis ini bisa meregangkan tendon achilles yang terdapat di bagian belakang tumit dan juga otot-otot betis. Bila terlalu sering memakai sandal ini, Anda akan mengalami rasa nyeri setidaknya dua minggu setelah pemakaian."

Terlebih, pada umumnya sandal ini memiliki kulit sol sehingga kurang menyerap keringat pada kaki, terutama bagian bawah. Ini dan dapat meningkatkan risiko perkembangan kondisi tumit yang disebut plantar fasciitis.

Namun, sisi positifnya, sandal ini memiliki tali untuk menahan kaki seperti sandal jepit. Bagaimanapun, menggunakannya sehari-hari bukanlah ide yang baik. Jadi, hal terbaik untuk dilakukan yakni Anda tetap boleh memakainya, tapi hanya sesekali saja semisal untuk menghadiri acara-acara khusus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN BERKOMENTAR DISINI

SEKALI KLIK KETAGIHAN

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...