Jumat, 24 Juni 2011

Plaster revolusioner cegah luka operasi

Plester Revolusioner Cegah Luka Operasi sxc.hu
LUKA disebabkan hasil operasi kini bisa diminimalkan berkat plester revolusioner. Plester yang terbuat dari silikon ini direkatkan di atas luka dan didiamkan sampai delapan minggu. Plester ini bekerja dengan mengurangi ketegangan pada kulit yang mengarah ke jaringan parut.

Setelah operasi, jahitan biasanya dilakukan untuk merekatkan dua sisi jaringan bersama-sama sehingga dapat menyembuhkan luka dan kembali menggabungkan kulit. Sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa sembilan dari sepuluh orang yang menjalani operasi rutin dalam enam sampai 12 bulan merasa tidak senang dengan bekas luka mereka.

Mereka pun lalu menggunakan plester tersebut. Plester itu direkatkan ke kulit segera setelah jahitan dihapus. Setelah beberapa jam, plester ditarik dengan lembut sehingga menarik jaringan sekitar menuju luka. Hal ini mengurangi ketegangan pada daging dan menghentikan penyebaran jaringan parut.

Sekarang, pengobatan ini telah dikembangkan oleh para ilmuwan di Stanford University di Amerika Serikat. Plester ini pertama kali diuji coba pada babi yang memiliki kulit sangat mirip dengan manusia. Ditemukan, plester ini mampu mengurangi hingga enam kali lipat jumlah jaringan parut yang disebabkan oleh sayatan satu inci

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN BERKOMENTAR DISINI

SEKALI KLIK KETAGIHAN

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...