Minggu, 06 Mei 2012

TIPS AMPUN HILANGKAN LINGKARAN HITAM PADA MATA

Minggu, 6 Mei 2012 08:47 wib
detail berita
Wanita melihat lingkaran hitam di mata (Foto: Gettyimages)
LINGKARAN hitam di mata bakal menjadi kendala yang merusak penampilan Anda. Karenanya, lakukan perawatan untuk mengusir lingkaran hitam pada mata Anda.

Kantung mata yang terlihat membesar dapat merusak penampilan sekaligus membenamkan kepercayaan diri. Anda perlu mengetahui penyebab timbulnya lingkaran hitam tersebut agar dapat melakukan solusi terhadap gangguan tersebut. Intip resepnya berikut ini, seperti dipaparkan Real Beauty.


Kentang

"Potong kentang menjadi dua irisan tipis, lalu letakkan pada mata dan biarkan selama 10 menit. Biarkan sari-sarinya meresap di kulit," kata penata rias profesional Shalini Vadhera.

Kentang memiliki enzim pencerah kulit yang disebut catecholase sehingga membantu menghilangkan lingkaran hitam di mata. Untuk hasil terbaik, lakukan perawatan ini dua kali sepekan.



Antihistamine

“Jika lingkaran hitam muncul akibat alergi, konsultasikan pada dokter,” kata dr. Robert Mirsky, ahli mata.

"Pemicu alergi yang terdapat pada udara menyebabkan darah berkumpul di bawah kulit Anda. Ditambah lagi dengan menggosok mata yang sakit, hal ini akan membuat tampilan hitam di bawah mata," jelasnya. Dokter Anda kemungkinan akan memberi resep antihistamine atau tetes mata antialergi.



Krim mata

Vitamin K telah lama diyakini sebagai zat yang dapat mencerahkan warna kulit di bawah mata. Sebuah studi terbaru pada Journal of Cosmetic Deramatology menunjukkan bahwa vitamin K jauh lebih efektif apabila dikombinasikan dengan turunan vitamin A (misalnya retinol) untuk mencerahkan kulit di bawah mata.



Tabir surya

Sinar matahari yang terakumulasi dapat menyebabkan lingkaran hitam pada mata. Karenanya, lindungilah kulit di sekitar mata dengan tabir surya dengan SPF tinggi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN BERKOMENTAR DISINI

SEKALI KLIK KETAGIHAN

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...