Minggu, 06 Mei 2012

BERJUTA MANFAAT REMPAH-REMPAH

detail berita
Kenali manfaat rempah bagi kesehatan (Boldsky)
REMPAH-REMPAH tidak hanya berfungsi menyedapkan makanan, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan. Anda mau bukti?
Banyak jalan menuju sehat. Langkah termudah dengan memilih makanan sehat.

Rempah-rempah yang biasa digunakan sebagai bumbu masakan pun memiliki khasiat bagi kesehatan. Beberapa jenis rempah mampu membersihkan tubuh dengan mengeluarkan racun-racun di dalamnya.

Berikut beberapa rempah yang biasa ditemui sehari-hari dalam menu masakan Anda dan berkhasiat bagi kesehatan, sebagaimana dilansir Boldsky.

Cabai rawit

Si kecil cabai rawit merupakan rempah-rempah sehat dan memiliki fungsi sebagai antiseptik. Anda dapat mengonsumsinya untuk mengeluarkan racun dari tubuh.

Cabai rawit juga mengandung antioksidan. Cabai rawit pun dapat melindungi tubuh dari gastroenteritis atau infeksi saluran pencernaan lainnya. Manfat lainnya, cabai rawit juga dapat meningkatkan pencernaan dan menyembuhkan diare.

Bawang putih

Ini adalah salah satu rempah-rempah bergizi untuk pasien jantung. Lupakan bau yang kuat dari bumbu ini. Antioksidan dan sifat antijamur membuatnya menjadi antiseptik yang kuat. Selain membersihkan tubuh bagian dalam, bawang putih juga melindungi saluran pencernaan dari kanker dan penyakit lainnya.

Kunyit

Selain dapat memberikan warna kuning pada makanan. Kunyit juga digunakan memperbaiki warna kulit. Kunyit merupakan bumbu sehat yang dapat digunakan untuk membersihkan tubuh dengan membilas racun.
Kunyit mengurangi peradangan, memperbaiki pencernaan, memerangi infeksi virus dan jamur, serta mengandung anti-inflamasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN BERKOMENTAR DISINI

SEKALI KLIK KETAGIHAN

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...